Jumat, 21 Oktober 2011

Yolanda-Alkautshar Tiga Kali Juara LCT

TIGA kali meraih juara lomba cepat tepat (LCT). Itulah di antara beberapa prestasi yang pernah diraih Yolanda (13), siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar. Ketiga juara LCT dara kelahiran Bandarlampung, 27 Maret 1998, tersebut yaitu juara harapan I LCT tingkat Kota Bandarlampung (2008), juara I LCT tingkat Kota Bandarlampung dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) IBI Darmajaya (2009), serta juara 1 LCT Simpur Center tingkat Kota Bandarlampung (2009).

Selain itu, ia juga pernah meraih juara II lomba mata pelajaran IPS tingkat SD Al-Kautsar (2008) serta peringkat I dari kelas 3 hingga 4, peringkat tiga semester 1 kelas 5, peringkat satu semester 2 kelas 5, peringkat dua semester 1 kelas 6, peringkat satu semester 2 kelas 6, dan peringkat dua semester 1 kelas 7.
Diakuinya, prestasi cukup membanggakan dirinya ketika menjadi juara I LCT Simpur Center tingkat Kota Bandarlampung (2009). Karena saat itu, dirinya berada di akhir kelas enam SD dan bisa memberikan piala bergilir untuk sekolah.
Anak pertama pasangan Mulyanto dan Miragustina ini juga mengatakan, saat itu lawannya cukup berat. Seperti SDN Teladan dan SD Xaverius yang telah banyak prestasinya. ’’Namun berkat kepercayaan diri dan motivasi guru, akhirnya aku bisa mengalahkan lawan-lawan,” ujarnya bangga.
Yolanda pun berbagi kiat agar berprestasi. Yakni harus sesuai minat dan bakat. ’’Sebab dengan itu akan terasa nyaman. Dan jangan belajar malas-malasan tentunya,” saran dia.
Karena kalau sudah malas, menurutnya, tidak akan ada hasil yang didapat. Sebaliknya, malah kekecewaan dan penyesalan. ’’Selanjutnya doa dan restu dari orang tua,” tuturnya. (hyt/c1/rim)

Biodata

Nama : Yolanda
Tempat/Tanggal Lahir   : Bandarlampung, 27 Maret 1998
Alamat                     : Jalan Pulau Damar Gg. Irja No. 68 Wayhui
Sekolah                : SMP Al- Kautsar  kelas VIII

Prestasi : 
-  Juara harapan I LCT tingkat Kota Bandarlampung (2008)
- juara I LCT tingkat Kota Bandarlampung dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Akuntani (Himaka) IBI Darmajaya (2009)
- juara 1 LCT Cimpur Center tingkat Kota Bandarlampung  (2009)
- Juara II Lomba Mata Pelajaran IPS tingkat SD Alkautsar (2008)
- Peringkat satu dari kelas 3-4
- Peringkat tiga semseter I kelas 5
- Peringkat satu semester 2 kelas 5
- Peringkat dua semester satu kelas 6
- Peringkat satu semester 2 kelas 6
- Peringkat dua semester 1 kelas 7

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More