Jumat, 28 Oktober 2011

SMA N 2 SURABAYA MENYANDANG STATUS SBI/RSBI

Sebuah bangunan yang tampak tua nan megah terletak di jalan Wijaya Kusuma, bangunan tersebut berdiri sejak tahun 1950 yang merupakan SMAN 2 Surabaya. SMADA yang juga julukan dari sekolah ini menyandang status SBI/RSBI di awal tahun 2010. Beberapa pretasi yang sudah diukir baik prestasi akademis atau non akademis.
Salah satu bidang yang paling terkenal erat dengan SMADA adalah bidang music, selain itu juga pencapaian prestasi olahraga yang paling menonjol. Disamping bidang non-akademis SMADA juga mempunyai predikat yang sangat baik di bidang akademis dan selalu disebut-sebut memiliki rivalitas prestasi setiap tahunnya dengan sekolah lainnya di Surabaya.

SMADA yang bersebalahan dengan gedung SMA 1 Surabaya ini juga dikenal karena prestasi para siswanya yang selalu berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia. Smada juga dikenal memiliki alumni-alumni yang sukses yang beberapa di antaranya memiliki jabatan-jabatan strategis di bidangnya.
Terwujudnya SMA Negeri 2 Surabaya sebagai sekolah unggul yang menghasilkan lulusan berkualitas, cerdas, dan kreatif, santun dan agamis serta berwawasan global. Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 2 Surabaya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar serta ekstrakurikuler.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More