Jumat, 28 Oktober 2011

Adelia Harry Santi, Juara Scrabble Unila

PRESTASI Adelia Harry Santi (18), mahasiswi Jurusan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung, patut diacungi jempol. Ia beberapa kali menjuarai perlombaan scrabble mulai dari tingkat Kota Bandarlampung hingga Asia Tenggara.

Anak pertama dari pasangan Drs. Surisman, M.Pd. dan Herna Desrina ini pernah menjadi juara II Lampung Scrabble Competition Challenge (LCC) Tingkat Kota Bandarlampung 2010, juara II Economic English Competition (EEC) Se-Sumbagsel 2011, juara 1 IAIN Scrabble Competition Tingkat Kota Bandarlampung 2011, juara II University Internasional Bina Nusantara (Binus), dan okto finalis atau 16 besar di ajang South East English Olympic (SEO) Se-Asia Tenggara 2011.
Diakui, prestasi yang membanggakannya telah diraih sejak ia masuk kuliah dan ikut English Society (ESo) Unila. ’’Sebab melihat teman banyak berprestasi dan membanggakan orang tua sehingga saya memiliki motivasi untuk berubah menjadi orang yang bermanfaat dan membanggakan kedua orang tua tentunya,’’ tutur dia.
Awalnya, kata dia, ikut debat tapi kurang sesuai. Sehingga, ia mencoba main scrabble dan akhirnya menjadi hobi. ’’Lalu suka mengikuti lomba mulai tingkat kota hingga Asia Tenggara. Tentunya, ada keinginan untuk ke tingkat internasional. Sekarang saya memiliki target menjadi juara scrabble tingkat internasional,’’ tuturnya.
Mahasiswa kelahiran Bandarlampung, 2 Januari 1993, ini juga menuturkan, ia masuk 16 besar di Asia Tenggara, 20–23 Agustus 2011, dengan seleksi yang ketat. ’’Mulai dari tingkat kampus saja ada tujuh orang yang terpilih dan saya termasuk 6 orang yang berhasil melaju ke tingkat nasional dengan dibagi dalam 3 tim. Di tingkat nasional ada 30 tim se-Indonesia,’’ tuturnya.
Walau begitu, dirinya tidak sombong dan mencoba memberikan kiat-kiat agar berprestasi. Yakni harus ada kemauan. latihan menggunakan bahasa Inggris dengan menghafal kosakata serta adanya restu atau doa dari orang tua yang selalu memberikan motivasi dan arahannya yang tidak henti-henti

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More