Jumat, 21 Oktober 2011

SDN 5 Talang Raih Dua Juara LCT

BANDARLAMPUNG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Talang berhasil menyabet dua juara lomba tingkat SD sederajat. Masing-masing juara 1 dan 2 pada Lomba Cepat Tepat (LCT) VI MIPA yang digelar BEM-J MIPA STKIP PGRI Bandarlampung.

Dengan begitu, tim SDN 5 Talang mendapatkan piala tetap dari ketua STKIP PGRI setelah mengalahkan pesaingnya, SD Kartika II-5 Bandarlampung (juara 3)
Menurut Ketua Pelaksana LCT Bidang MIPA Yuli Puspitasari, untuk tingkat SMP sederajat, juara 1 diraih SMPN 25 Bandarlampung, juara 2 SMP Islam Terpadu Ar-raihan, dan juara 3 SMPN 4 Telukbetung. Lalu untuk tingkat SMA sederajat, juara 1 diraih SMAN 1 Pringsewu, juara 2 SMAN 2 Bandarlampung, dan juara tiga SMAN 15 Bandarlampung.
’’Pemenang di tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat membawa berbagai macam hadiah. Misalnya juara 1 mendapatkan piala tetap ketua STKIP PGRI, piagam, merchandise dari sponsor, serta uang pembinaan untuk tingkat SD dan SMP sederajat. Sedangkan untuk SMA sederajat, juara 1 mendapat piala bergilir dari gubernur Lampung, piala tetap ketua STKIP, piagam, merchandise dari sponsor, dan uang pembinaan. Lalu untuk juara 2 dan 3 mendapat piala tetap, piala tetap ketua STKIP, piagam, merchandise dari sponsor, dan uang pembinaan,” paparnya.
Sebelumnya, sekitar 500 SD, SMP, dan SMA sederajat se-Lampung diundang pada LCT tersebut. Dari total sekolah yang diundang itu, yang bisa berpartisipasi untuk tingkat SD sebanyak 18 tim, SMP (36), dan SMA (38). ’’Namun pada 2011 meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 44 sekolah,’’ tuturnya
Sementara Aty Nurdianah, ketua panitia, mengatakan, agenda ini mulai pembuatan soal hingga masalah teknis dilakukan mahasiswa. Pihaknya hanya memberikan arahan jika terjadi kesalahan. ’’Untuk dewan juri pun berasal dari mahasiswa ditambah dosen,’’ tuturnya.
Semua itu dilakukan sebagai proses pembelajaran bagi mahasiswa guna menghadapi anak didiknya saat menjadi tenaga pendidik nantinya. Sebab, mereka adalah calon tenaga pendidik. ’’Digelarnya kegiatan ini akan memberi motivasi belajar kepada siswa untuk bisa bersaing,’’ pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More