Jumat, 28 Oktober 2011

Festival Kebudayaan Jepang

Era globalisasi saat ini menuntut adanya penguasaan bahasa, seni, dan budaya untuk bias memenangkan kompetisi disegala bidang. Dalam rangka pengembangan seni dan budaya, Himpunan Mahasiswa Bahasa Jepang (HIMADE) Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat menyelenggarakan “Festival Kebudayaan Jepang
(BUNKASAI) dan Lomba Kejepangan VII”. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Teknokrat Festival 2011 yang dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. kegiatan yang bertajuk “Sparkling Japan Sensation When The Dreams Comes True” ini dilaksanakan selama dua hari yaitu sabtu dan minggu mulai 30 April sampai 1 Mei 2011 diikuti oleh 400 peserta dari 35 sekolah dan masyarakat umum se-Propinsi Lampung. 
Berbagai cabang perlombaan disuguhkan dalam kegiatan ini, baik dibidang akademik maupun non akademik. Bidang akademik kategori peserta siswa SMA/SMK/ MA yaitu : Supichi(pidato), Sakubun (mengarang), Kana (penulisan kosakata), Shuuji (Kaligrafi Jepang), Yomi (membaca), Chookai (menyimak), Honyaku (menerjemahkan), Nihonjijo (Cerdas Cermat Kejepangan). Sedangkan lomba non akademik kategori masyarakat umum yaitu: J-Band (genre music Jepang), Cosplay (peragaan kostum dari anime dan manga Jepang), Anime (menggambar animasi), Origami (melipat kertas) dan Hayagui Oogui (makan mie ramen dengan sunpit).


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More