Selasa, 20 Desember 2011

Lambar Juara Umum Festival Seni

BANDARLAMPUNG – Lampung Barat berhasil meraih juara umum pada Festival dan Lomba Seni Siswa SMA sederajat Se-Provinsi Lampung (FLS2PL). Ini setelah mengantongi tiga juara pertama sekaligus pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (24–26/5) di Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung.
Ketiga juara pertama tersebut pada cabang lomba drama, tari kreasi berpasangan, dan seni baca Alquran putri. Masing-masing diwakili SMAN 1 Liwa, SMAN 1 Pesisir Tengah, dan SMAN 1 Liwa.
Tidak hanya itu. Lambar juga berhasil menyabet juara dua cabang lomba baca puisi serta tiga juara III sekaligus pada cabang lomba cipta puisi, menyanyi solo putra, dan baca Alquran.
Menyusul di bawahnya Bandarlampung dengan meraih dua juara pertama, yaitu menyanyi solo putra dari SMA Al-Kautsar dan baca puisi dari SMAN 12. Kemudian Pringsewu yang juga meraih dua juara pertama, yakni cipta puisi dari SMAN 1 Gadingrejo dan seni baca Alquran putra dari SMA Yasmida. Di bawahnya Lampung Tengah yang hanya meraih juara pertama menyanyi solo putri dari SMAN 1 Kotagajah.
Ketua Pelaksana Solihin, S.Sos., M.M. mengatakan, kegiatan ini diikuti perwakilan siswa-siswi SMA sederajat se-Lampung. Seiap kabupaten/kota mengirimkan 11 peserta berikut 2 guru pendamping masing-masing.
’’FLS2PL tersebut untuk melatih kepekaan siswa/siswi terhadap nilai-nilai seni. Sekaligus mencari perwakilan Lampung yang layak mengikuti perlombaan serupa tingkat nasional,’’ terangnya saat ditemui usai penutupan kegiatan kemarin.
’’Masing-masing juara pertama dari lima cabang perlombaan (seni baca Alquran, seni tari, cipta dan baca puisi, solo song, serta drama) tersebut akan diikutkan dalam FLS2PL tingkat nasional pada 19 Juni 2011 di Makasar, Sulawesi Selatan,’’ tambahnya

SUMBER: http://180.235.150.118/read/pendidikan/34374-lambar-juara-umum-festival-seni

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More